Visi Misi Tujuan

Menjadi Jurusan Center Of Ecellence di Bidang Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Pada Tahun 2026.

  1. Menghasilkan sarjana Teknik Elektro yang berkualitas, berkepribadian dan berakhlak mulia dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEK di bidang Teknik Elektro serta mengupayakan penggunanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

A. Konsentrasi Elektronika dan Kendali

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat mempersiapkan rancangan, menginstalasi, dan mengoperasikan rangkaian kontrol pada industri.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat melakukan maintenance dan repair kesalahan-kesalahan dari sistem kontrol produksi di industri.
  3. Menghasilkan lulusan yang dapat mempersiapkan disain produk sistem elektronik dan membuat prototype-nya.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat mengorganiasasi, mengatur, dan mengendalikan pekerjaan bawahan.
  5. Menghasilkan lulusan yang dapat menelusuri dan memperbaiki kesalahan-kesalahan dari peralatan (equipment) elektronika pada perangkat kontrol industri.
  6. Menghasilkan lulusan yang dapat menjadi supervisor pada peusahaan yang bergerak di bidang elektronika.
  7. Menyiapkan mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan ilmiah perlombaan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, dan teknologi untuk pengembangan kemampuan peserta didik.

B. Konsentrasi Sistem Ketenagalistrikan

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat mempersiapkan rancangan, menginstalasi, rangkaian kontrol dan tenaga bagi mesin-mesin pada industri.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat melakukan maintenance dan repair kesalahan-kesalahan dari sistem kontrol dan instalasi tenaga mesin-mesin listrik.
  3. Menghasilkan lulusan yang dapat mengorganisasi, mengatur, dan mengendalikan pekerjaan bawahan.
  4. Menghasilkan lulusan yang dapat menjadi supervisor pada pekerjaan kelistrikan dan sistem kontrol di industri.
  5. Menghasilkan lulusan yang dapat menjadi tenaga konsultan pada projek kelistrikan dan kontrol di industri.
  6. Menyiapkan mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan ilmiah, perlombaan, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan kemampuan peserta didik.